Semester Baru Semangat Baru !!!

SEMESTER BARU, SEMANGAT BARU !
Karya : Emiliana 4B reguler B
 

 


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hai Sahabat semua yang dirahmati oleh Allah, tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu, seiring dentingan detik demi detik waktu kita semua sudah terbawa pada masa yang akan kita jalani. Alhamdulillah  smester ganjil telah kita lewati , sekarang tiba saatnya kita melangkahkan kaki ke smester genap.
Apa yang terjadi pada smester ganjil kemarin? Baik? Lancar? Buruk? Atau penuh dengan perjuangan? Mungkin dari kita semua memiliki cerita tersendiri tentang pengalaman melewati semester lalu.
Ada beberapa diantara kita memiliki kisah yang menyenangkan dalam melewati smester kemarin namun tentu saja ada beberapa orang yang melewatinya dengan penuh perjuangan yang berat. Maka beruntunglah bagi kita yang telah selamat telah sampai pada semester genap ini.
Seperti kata kebanyakan orang bahwa yang berlalu biarlah berlalu tapi tunggu dulu, bukan berarti segala sesuatu yang telah berlalu benar-benar kita lupakan. Semester lalu adalah masa lalu, itu memang benar karna satu detik yang telah kita lewati adalah masa lalu, waktu yang telah terlepas dari genggaman kita adalah masa lalu. Apakah masa lalu itu baik atau mungkin buruk semuanya harus kita jadikan pelajaran dalam menyambut masa yang akan datang. Begitu pula dengan pengalaman kita pada smester ganjil kemrin, jadikan sebagai lembaran kertas yang telah kita goresi dengan tinta-tinta pengalaman yang kelak dapat kita buka dan kita baca untuk sekedar diambil pelajarannya. Namun bukan untuk direnungi tapi dijadikan sebagai kaca spion yang hanya butuh dilihat untuk sekilas.
Sahabat semua yang dirahmati oleh Allah, lalu apa ynag akan kita lalkukan pada smester yang baru ini? Tentunya kita semua ingin pada smester ini lebih baik lagi dari smester kmarin. Karena ini adalah semester baru maka marilah kita mulai dengan semangat yang baru pula bukan semangat yang lama.
Semangat baru sangat diperlukan dalam setiap aktivitas kita, karena itu akan mempengaruhi kinerja kita ke depannya. Jika semangat kita biasa-biasa saja maka hasilnya juga akan biasa-biasa saja, namun jika kita memiliki semangat yang besar yang terus kita tingkatan maka hasilnya juga akan memuaskan.
Untuk bisa memunculkan semangat baru sebenarnya itu mudah, jika kita serius ingin mempunyai semangat baru itu, maka kita juga harus memiliki keingingan untuk memiliki semangat baru itu. Semangat biasanya tidak akan muncul jika tidak ada keinginan dalam diri, jadi sebelumnya kita  harus memiliki keinginan terlebih dahulu. Maka semuanya berawal dari niat dan keinginnan dari diri kita sendiri, kalau dari awal saja kita sudah tidak ada niat untuk memiliki semangat baru maka segala sesuatunya akan terasa seperti sebuah paksaaan. Dan segala sesuatu yang dilaksanakan dengan terpaksa terkadang hasilnya tidak akan baik.
Marilah kita menata niat di dalam hati untuk memulai semester ini dengan semangat yang lebih baik lagi. Kita dapat menetapkan terget-target yang kelak akan menjadi pemacu kita dalam menjalankan aktifitas. Walaupun terkadang dalam menjalankan target yang telah kita buat ada saja kendalanya seperti malas, bahkan menjadi patah semangat karna target yang telah ditetapkan menjadi terasa berat. Maka teguhkanlah hati dan mulai meneriakkan bahwa kita “BISA” di dalam hati. Karena tidak ada yang mampu mengalahkan keteguhan hati. Ibarat batu karang yang tetap teguh di lautan walaupun ombak tak henti-hentinya menghantam.
Sesuatu yang tak kalah penting adalah jangan lupa berdoa dan memohon kepada Allah Swt, karena segala sesuatunya adalah atas izin-Nya. Semoga kita dijadikan manusia-manusia tangguh yang memiliki semangat untuk terus menjadi lebih baik lagi, bukan manusia-manusia yang merugi dalam mamanfaatkan waktu. Amin.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh RPP Tematik Model Connected

Metode Peer Teaching (Mengajar Sesama Teman)

PROFIL HIMA PGSD